Peluang Usaha Atau Bisnis Musim Hujan & Musim Kemarau

Negara kita Indonesia memiliki dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Dengan adanya dua musim tersebut, banyak sekali peluang untuk menjalankan usaha atau bisnis. Baik bisnis musim hujan atau bila di musim kemarau, banyak peluang usaha atau bisnis musim kemarau yang dapat dijalankan.

Nah untuk itu, peluang bisnis musiman ini jangan sampai anda lewatkan. Sebab keuntungan dari bisnis atau usaha musiman ini bisa berlipat-lipat.

Untuk contoh-contoh peluang usaha atau bisnis di musim hujan yaitu:

  • Jualan jas hujan atau payung, nah anda dapat membuka kios kecil. Atau bila tidak memiliki modal untuk membuka kios anda dapat menjual di pinggir jalan. Teknik penjualannya anda melabeli dagangan anda dengan embel-embel murah, diskon berapa % dll. Ya, pokoknya supaya dapat memikat hati orang yang ingin membeli jas hujan atau payung. Bila pada akhir musim penghujan, masih ada payung atau jas hujan yang tidak terjual. Santai saja, sebab barang-barang tersebut tidak akan basi dan dapat dijual pada musim penghujan berikutnya.
  • Berjualan pancing dadakan, ya sebab ketika musim penghujan banyak sekali orang yang suka memancing. Sehingga permintaan akan pancing meningkat.
  • Warung serba hangat, anda dapat membuka warung yang menjual makanan atau minuman yang serba hangat. Sebab ketika musim dingin, makan atau minum sesuatu yang hangat terasa lebih nikmat. Usaha ini tidak hanya dapat dijalankan di musim penghujan saja tetapi juga dapat terus berlanjut yaitu ketika malam hari.
Nah, untuk contoh peluang usaha atau bisnis di musim kemarau yaitu:
  • Jualan Es Degan, kenapa harus es degan? Sebab untuk harga segelas es degan sendiri tidaklah mahal. Sehingga pembeli lebih cenderung memilih es degan sebagai penyegar ketika musim panas.
Sepertinya itu saja contoh-contoh bisnis musim hujan dan bisnis musim kemarau. Mudah-mudahan contoh-contoh diatas dapat memberikan ide dalam berwirausaha. Semut di lautan kelihatan, gajah di depan mata tidak kelihatan. Jadi anda jangan menjadi orang yang seperti itu, melihat orang dari sisi jeleknya. Padahal bisa jadi kita lebih jelek dari pada orang tersebut.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...