-->

Beberapa Ide Peluang Usaha Bagi Kaum Pelajar dengan Modal Kecil

Menjadi seorang yang sukses dalam sebuah usaha tak harus dimulai sejak usia kita sudah tua. Meski masih berstatus sebagai pelajar pun kita bisa menjalankan sebuah usaha. Banyaknya keinginan kaum pelajar untuk membuka sebuah usaha mandiri membuat berbagai macam ide peluang usaha bermunculan. Berikut ini beberapa ide peluang usaha bagi kaum pelajar yang mungkin bisa menjadi salah satu opsi bagi mereka yang ingin membuka sebuah usaha mandiri.

Berjualan pulsa
Bisnis yang satu ini mungkin terbilang sebagai salah satu bisnis yang sudah banyak yang menjalankannya. Namun kita tidak perlu khawatir akan persaingan pasar. Pasalnya usaha ini memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Kita perhatikan saja orang-orang yang ada disekitar kita, misalnya teman sekolah, ataupun tetangga serta kerabat dekat kita. 

Usaha Les Privat

Tentunya sebagian besar dari mereka menggunakan handphone. Dengan begitu, peluang daripada usaha ini sangatlah lebar. Jangan pernah takut untuk bersaing. Asal kita mau bersungguh-sungguh serta konsisten dalam menjalankannya, kita pasti bisa.

Usaha Koperasi Siswa
Bisnis ini bisa dijalankan di sekolah tanpa harus mengganggu aktivitas kita di sekolah. Jika di sekolah kita masih belum ada koperasi siswa, maka ini merupakan sebuah kesempatan besar bagi kita untuk menjalankan bisnis koperasi siswa. Barang yangkita jual bisa berupa perlengkapan belajar, mulai dari alat-alat tulis atau bisa juga kebutuhan sekolah yang lainnya. Modalnya bisa kita dapat dari pinjaman sekolah ataupun dari uang pribadi. Jikapun di sekolah kita sudah ada, kita bisa menawarkan diri sebagai penjaga.

Membuka les privat
Tak harus lulus dulu baru bisa mengajar. Saat kita masih berada di bangku sekolah, kita juga bisa membuka sebuah usaha les privat. Dan yang menjadi target kita adalah mereka yang masih berada di bawah tingkat kita, misalnya pelajar SD. Peluang usaha yang satu ini bisa kita jalankan tanpa harus mengeluarkan modal sepersen pun. Tingkat keuntungan yang dijanjikan pun cukup besar. Apalagi saat kita sudah berhasil mendapat anak didik yang banyak.